Dewi Terlilit Rantai dan Geer Motor

Hati – hati dalam berkendara, supaya anda tidak seperti DEWI Lestari (11), siswi kelas 4 sekolah dasar negeri (SDN) Purbayani 02, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut terpaksa harus terbaring menahan sakit akibat luka yang dialaminya.

Sewaktu pulang sekolah pada Jumat (11/1/2019) lalu, Dewi dijemput oleh ayahnya memakai sepeda motor. Namun naas, di tengah perjalanan menuju rumahnya kaki kiri Dewi terlilit rantai dan geer motor sehingga mengakibatkan luka yang cukup seius.

Dewi sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan, akan tetapi luka serius yang dialaminya menyebabkan ia harus dirujuk ke RSUD dr. Slamet Garut agar segera bisa ditangani secepatnya oleh tim medis.

Dengan menempuh jarak sejauh kurang lebih 105 kilometer dengan waktu perjalan sekitar 4 jam, Dewi pun akhirnya tiba di RSUD dr Slamet sekitar pukul 19.30 WIB, dan pukul 21.00 langsung dilakukan operasi. Hal tersebut tak lepas dari bantuan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman.

Juna Wijaya (54), ayah Dewi yang berprofesi sebagai guru ngaji, mengaku hanya bisa pasrah dan mencoba menerima dengan lapang dada atas musibah yang menimpa anak kesayangannya tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak RSUD dr. Slamet Garut yang sangat profesional memberikan pelayanan maksimal kepada anak saya. Tak lupa, saya juga mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman yang sudah membantu saya dan keluarga. Berkat bantuan dari beliau anak saya sekarang kondisinya sudah mulai membaik,” ujarnya di RSUD dr. Slamet Garut, Selasa (15/1/2019).

Mendapat kabar lewat akun media sosialnya ada siswa yang terkena musibah, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Totong, S.Pd, M.Pd, pun bergerak cepat dan mendatangi rumah sakit untuk melihat langsung kondisi Dewi Lestari.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Totong pun menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah kecelakaan yang menimpa siswi SDN Purbayani 02, Kecamatan caringin itu.

Diakui Totong, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut akan terus responsif atas informasi yang masuk apabila ada siswa yang terkena musibah atau kecelakaan. Namun begitu ia mengatakan, kecelakaan ini harus menjadi pelajaran untuk semua, terutama para orang tua yang suka menjemput anaknya ke sekolah memakai kendaraan roda dua.

“Siang ini Kami memberikan motivasi untuk Dewi Lestari, siswi kelas 4 SDN Purbayani 2 Kecamatan Caringin yang terkena musibah untuk tetap semangat dan sabar atas musibah ini,” katanya

Totong pun berharap, Dewi Lestari cepat sembuh dan dapat kembali bersekolah seperti biasa.

“Semoga segala apa yang dicita-citakan dapat tercapai dan menjadi anak yang solehah, berkarakter, berguna untuk agama, nusa dan bangsa, serta berbakti pada orang tua dan guru,” katanya.

sumber/galamedianews.com

Leave a Reply