Jabar Saber Hoaks

Tim Sapu Bersih Jabar Saber Hoaks melakukan kegiatan sosialisasi ke berbagai daerah yang ada di Jawa Barat, kali ini Tim Jabar Saber Hoaks melaksanakan kegiatannya di Kabupaten Garut yang bertempat di ex Gedung Bakorwil Wilayah Priangan Timur. ( 6-3-2019 ).Jabar Saber Hoaks ini yang mana bentukan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan bertujuan memerangi berita bohong atau hoaks yang berada di masyarakat Jawa Barat khususnya.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi ( Diskominfo ) Nurdin Yana, kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Materi yang menjadi narasumber dari Tim Jabar Saber Hoaks Alfianto, Ketua FK-KIM Kabupaten Garut Janur M Bagus serta Google Trainer yang juga sebagai Jurnalis Pikiran Rakyat Deni Yudiawan.

Pemaparan dari Tim Jabar Saber Hoaks pihaknya akan terus menerus giat sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hoaks atau berita bohong tersebut serta mengantisipasi berita hoaks yang semakin meresahkan di masyarakat, serta di dalam berita bohong atau hoaks tersebut bisa mengakibatkan unsur pidana, imbuhnya.

Dari FK-KIM yang merupakan kelompok informasi masyarakat jauh-jauh hari sudah memerangi mengenai berita bohong tersebut, yang mana FK-KIM dibentuk berdasarkan Peraturan Kemeninfo. Menurut Abah Janur FK-KIM bersinergis dengan adanya Tim Jabar Saber Hoaks untuk kedepannya bersama-sama memerangi berita hoaks ini walaupun dengan kapasitas yang berbeda.

Sedangkan menurut Deni Yudiawan memaparkan mengenai cara untuk mengetahui berita hoaks tersebut benar atau tidaknya secara detail, juga dengan adanya smartphone kita harus berhati-hati di dalam penggunaan ponsel pintar, intinya kitalah yang harus pintar daripada smartphone kita.

Leave a Reply